Thursday 12 January 2017

RPP Lengkap Kelas 3 SD Tema Hasil Bumi Subtema Pemanfaatan Hasil Bumi

RPP Lengkap Kelas 3 SD - Salam Waroeng Pendidik, kali ini saya akan berbagi bahan ajar kelas 3 SD. Untuk pembelajarannya bertema Hasil Bumi dengan Subtema Pemanfaatan Hasil Bumi. Pada Pembelajaran ini siswa diajak untuk melakukan 5 M yang diawali dengan mengamati dan di akhiri dengan mengkomunikasikan. Siswa di ajak untuk mengamati cerita tentang cara membuat sesuatu, setelah itu siswa di persilahkan untuk bertanya seputar isi dari cerita tersebut. Setelah itu siswa dikelompokkkan untuk mendiskusikan cara membuat sesuatu dengan cara bertukar pikiran dan berpendapat dalam kelompoknya sesuai dengan waktu yang telah di tentukan guru. Selanjutnya siswa akan mengkomunisasikan hasil diskusinya. Oh iya, dalam diskusi tersebut guru sesekali memberikan penjelasan berkaitan dengan materi matematikanya dengan strategi yang telah direncanakan. 


Dalam mengkomunikasikan hasil diskusinya, siswa dibimbing bagaimana cara berbicara di depan kelas dengan baik. Untuk mencairkan suasana, setiap kelompok harus membuat yel-yel kelompok atau kata-kata penyemangat yang harus di lantunkan setelah memperkenalkan kelompoknya kepada kelompok lain di depan kelas. 

Pada RPP Hasil Bumi ini juga telah di lemkapi dengan rangkuman bahan ajar dan Lembar evaluasi yang dapat dijadikan reverensi bagi sahabat pendidik dalam membuat RPP yang nantinya akan digunakan dalam mengajar atau tes peerteaching kalau melamar pekerjaan di Sekolah Swasta.
Untuk lebih jelasnya, sahabat pendidik dapat mendownload filenya dengan cara mengklik link di bawah ini.

0 komentar:

Post a Comment